| Hukum? HI? atau apa? | 10.06.2012 | leave me ♥? |
akhir-akhir ini bener-bener dipusingkan dengan pemikiran tentang masa depan. SMA-ku tinggal sekitar satu setengah taun dan aku bener-bener nggak mau asal pilih jurusan buat nantinya. istilahnya, aku nggak mau masuk ke rumah yang salah. itu sama sekali nggak lucu. well, beberapa bulan terakhir sangat yakin untuk ngelanjutin di Hukum. terus, tiba-tiba muncul beribu pertanyaan.
"yakin ambil hukum?"
"yakin passion aja cukup buat masuk kesana?"
"udah mikir resiko-resiko lain?"
"kedepan serius mau jadi pengacara? mikir resikonya?"
dan kadang, pikiran-pikiran seperti ini sangat menjatuhkan. bener-bener mental-dropper deh pertanyaan-pertanyaan ini. drives me crazy!
yang bikin tambah berat... kayanya papah nggak begitu merestui aku ambil Hukum. background keluarga emang hukum. tapi nggak ada yang kerja on the right track yang bener-bener hukum. mungkin Kakung sama Bapak Pomo yang bener-bener ngerasain prakteknya. itupun politik.
tapi... entah. aku salah satu penikmat deh kalo tentang hukum dan politik itu. ada kepuasan tersendiri waktu mikirin hal-hal yang berkaitan dengan itu. ada kenikmatan yang nggak bisa diduakan saat otak bener-bener menggila mengkritisi hal-hal itu. dan dua bahasan itu adahal hal yang nggak mudah aku lepaskan dalam diskusi. paling suka bahas dua hal itu. kejar terus. sampai dapet pembenaran. sampai ada argumen yang bisa mematahkan argumenku. dan rasa itu nggak kebeli.
sisi koin lainnya... aku pengen Ilmu Hubungan Internasional. sebenernya, sebener-benernya... aku nggak tau jurusan ini kerjaannya ngapain. tapi kata Tante Riri kalo aku mau bener ke United Nation, ambil jurusannya HI ini. TOEFL-ku emang nggak gitu bagus sih. tapi masih ada setaun buat meng-improve ke-TOEFL-anku ini. tapi, yang takut itu... nanti di HI bakal banyak banget orang-orang hebat. juara ini, juara itu, juara apa... beban psikologis banget ._. I do work with pressure... tapi, tapi, tapi... galau! banget!
bener-bener deh... aku terbelah diantara dua pilihan. selain Hukum sama Hubungan Internasional, aku nggak ada pandangan lain. mamah sempet nyaranin buat ke DKV. tapi... *banyak tapi-nya* aku? seorang Amanda Gita Pattisina? DKV? nyeni aja nggak. gambar aja fales. #desperate.
sebenernya, satu setengah taun emang cenderung masih lama sih. but seriously... nggak berani ambil resiko untuk asal-asalan nantinya waktu ambil jurusan. nggak mau sembarangan. ini step penting... sekali salah, nggak tau deh apa yang bakal kejadian.
udah ah... aku galau ._.
Labels: lil serious