| sedih /_\ | 12.01.2012 | leave me ♥? |
1 Desember 2012.
Malaysia vs. Indonesia.
Kalah.
untuk kesekian kalinya...
ada yang hilang dari tim nasional Indonesia setelah beberapa pemain nggak nongol batang hidungnya. Firman Utina, M. Ridwan, Gonzales, Bustomi... hahaha, masih keinget banget gimana ramenya AFF 2010 karena kehadiran mereka. sekarang? mereka tetep ikut tim nasional kok. cuman dalam versi lain. KPSI. well, aku nggak terlalu tau apa bedanya PSSI sama KPSI. tapi yang jelas aneh itu kenapa bisa ada dua tim nasional dalam 1 negara? baru denger ini. terus kemudian ngeh. pernah denger ada yang bilang 'dualisme PSSI'. apa ini? apa bedanya mereka sebenernya? sama-sama warga Indonesia bukannya seharusnya PUNYA HAK YANG SAMA untuk membela negaranya?
masih jelas inget kenapa Nurdin Halid dulu digulingin dari kursi PSSI. karena dia nggak ngebolehin pemain-pemain sepak bola yang timnya bergabung di IPL [Indonesian Premiere League], buat ikut timnas. [padahal kan lagi hot-hotnya Irfan Bachdim sama Kim Kurniawan]. terus kemudian menyeruaklah Djohar Arifin. sedikit harapan baru buat pemain IPL buat ngebela negaranya. but what? gantian pemain-pemain ISL yang nggak boleh main! terus sekarang bedanya apa sih? cuma tuker nasib kan? efeknya buat sepak bola Indonesia apa?
kadang kasian sama pemain-pemain sepak bolanya... mereka bener-bener usaha buat kemenangan Indonesia. tapi mungkin kurang maksimal gara-gara terpaksa pemain-pemain bagusnya Indonesia harus terbagi di dua tim nasional [karna ku jatuh di dua timnas~ *afgan].
kesannya... dualisme PSSI ini udah kebanyakan makan korban. kurang hebat apa coba pemain-pemain sepak bola Indonesia tetep bisa main bagus walau PSSI-nya carut marut. coba kalo nggak carut marut. kurang setia apa coba suporter sepak bola Indonesia? kalah menang tetep dukung. PSSI seperti itu-pun suporter tetep selalu ada. kurang banyak dananya? nggak mungkin kan ya.
ini from the deepest heart... aku tau ini nggak akan merubah apapun, but seriously! grow up people! PSSI bukan semacam tambang uang. ini sepak bola. pemersatunya Indonesia. kapan sih bisa liat hilangnya kesenjangan sosial kecuali pas sepak bola? nggak peduli kaya miskin. maunya Indonesia menang!
sekian.
masih sedikit nyesek.
tapi nggak papa :) semoga nanti Man.City kalah dan Manchester United menang!
#GGMU
Labels: Indonesia, lil serious, mindless writing, Tim Nasional